Media publikasi tulisan-tulisan unik, menarik dan menginspirasi

Ki Gendeng Pamungkas


Ki Gendeng Pamungkas alias Isan Marsadi adalah sosok yang terkenal karena terang-terangan mengaku sebagai Dukun Santet dan pernah mengaku bahwa dia beguru ilmu hitam pada 59 guru di 16 Propinsi di Indonesia dan belajar voodook ke Afrika. Pada tahun 90an, sebagaimana diberitakan Tabloid Detik waktu itu, Ki Gendeng Pamungkas mengumpulkan para Dukun Santet dan berikrar tidak akan menyantet lagi kecuali dirinya sendiri.
Pada tahun 2006 ia pernah membuat pernyataan yang bagi sebagian orang tidak rasional, yaitu akan menyantet Presiden Amerika Serikat George W Bush yang melakukan kunjungan ke Indonesia.
Saat itu, selain meliput kedatangan George W Buah televisi juga menayangkan Ki Gendeng Pamungkas yang mengadakan ritual voodoo untuk menyantet George Bush, yaitu dengan perantara darah ular hitam, burung gagak, dan campuran darah Ki Gendeng Pamungkas sendiri. Ki Gendeng juga mengaku akan melakukan beberapa penyerangan yaitu dengan meminta petir dan hujan, lalu membuat Helikopter Bush tidak bisa mendarat di Kebun Raya Bogor.
Meskipun  George W Bush tidak terbukti berhasil kena santet, akan tetapi ada beberapa hal yang sesuai dengan rencana Ki Gendeng, yaitu adanya hujan dan petir menjelang kedatangan Bush, dan akhirnya tidak jadi mendarat di Kebun Raya Bogor. Entah kebetulan atau memang karena ilmu Ki Gendeng Pamungkas, hal itu tidak bisa dibuktikan dan sulit diterima logika. 

Sampai saat ini mungkin Ki Gendeng Pamungkas satu-satunya orang yang pernah berani terang-terangan melakukan ancaman terhadap Pemimpin Negara Adi Daya Amerika Serikat. Ki Gendeng Pamungkas juga terang-terangan melaksanakan ancamannya di muka publik. Ki Gendeng Pamungkas serinngkali diundang dalam forum resmi dalam kapasitasnya sebagai Dukun Santet, ke Gedung DPR dan ILC. Dalam pertemuan dengan Anggota DPR, Ki Gendeng Pamungkas pernah mengusulkan agar pemberantasan Korupsi dilakukan dengan cara menyantet para Koruptor.
Selain itu banyak kisah menghiasi hidup Ki Gendeng Pamungkas yang berubah dari Tokoh Supranatural menjadi Natural diantaranya: pada tahun 2008 ikut Pilkada Kota Bogor, kepedulian dan aktif melakukan pemberdayaannya terhadap anak-anak punk, menjadi Presiden Front Pribumi, tahun 2017 ditangkap polisi karena kasus Sara, kisah tentang tobat dan kembali mengucapkan syahadat yang dipandu Sekjend FUI dan bulan Mei kemarin mengajukan gugatan UU Pemilu ke MK. Ki Gendeng telah ikut memberi warna berbeda dalam hidup.
Kemarin, pukul 15.00 WIB Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia karena komplikasi penyakit di RS Mulia Padjadjaran.
Selamat Jalan Isan Marsadi, selamat jalan Orang Gendeng Terakhir. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.


Kamaruddin
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support