Media publikasi tulisan-tulisan unik, menarik dan menginspirasi

Uang Korupsi Bau Toilet


Ketika kita pertama kali  memasuki WC atau Toilet yang kotor, akan tercium bau busuknya yang menyengat. Seakan mau muntah, tetapi setelah anda berada didalam beberapa menit, maka baunya menjadi tidak masalah. Apalagi itu hanya satu-satunya WC disitu dan kita sangat kebelet.

Bagi orang yang bersih akan berpikir bahwa cukup sekali itu dia memasuki WC itu, setelahnya ia akan menghindar agar tidak kebelet di wilayah WC itu. Bagi orang yang terbiasa bersih, meskipun WC itu bersih, ia tetap tidak nyaman karena WC tempat buang kotoran. Yang namanya kotoran baunya tidak enak, meskipun itu kotoran sendiri.

Sebaliknya, bagi orang yang bebal, ia tidak akan peduli bau itu. Ia akan selalu memasuki WC itu bahkan disaat tidak kebelet sekalipun. Ia dengan santai dan percaya diri memasuki WC yang sangat bau itu.

Apakah berarti WC itu sudah tidak ada lagi baunya Oh tidak, baunya masih ada, tetapi hidungnya  telah "terbiasa" dengan bau itu. Bahkan ia akan berlagak seperti orang yang sangat bersih walaupun sering memasuki tempat yang kotor.

Begitulah analogi orang yang melakukan Korupsi. Ia sesungguhnya tahu dan sadar melakukan hal yang kotor tetapi tetap melakukannya karena sudah terbiasa. Bahkan ia akan berlagak seperti orang yang sangat religius, taat beribadah, namun tetap melakukan korupsi.

Tulisan ini saya buat sebagai bentuk turut berkecewa cita atas seorang Hakim Agung yang ditetapkan KPK sebagai Tersangka Korupsi. Ia adalah Sudrajad Dimiyati Hakim Agung di Mahkamah Agung!!

Tulisan ini mengambil WC sebagai sorotan karena Hakim Agung yang jadi tersangka itu pernah viral karena melakukan "Lobi di Toilet" sembilan tahun lalu. Waktu itu tahun 2013, ia gagal terpilih jadi Hakim Agung saat voting di DPR padahal ia telah melakukan Lobi kepada seorang anggota DPR di Toilet Gedung DPR RI.

Pada tahun 2014 ia akhirnya terpilih jadi Hakim Agung. Tetapi jabatan yang sangat mulia itu tidak menghilangkan perilaku korup nya. Padahal disetiap sidang ia selalu disapa "Yang Mulia Hakim Agung".

Apakah ini karena dulunya ia pernah melakukan Lobi di Toilet sehingga akhirnya mau melakukan perbuatan kotor sebagaimana bau WC yang kotor. Wallahualam.

Lubuk Basung, 24 September 2022

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support